Senin, 13 Februari 2017

Biaya Umroh

Standar Minimal Biaya Umroh 2016 dari Kemenag RI

Standar Minimal Biaya Umroh 2016 dari Kemenag RI dan HIMPUH.


HIMPUH (Himpunan Penyelenggara Umroh dan Haji Khusus) bersama Kementerian Agama RI pada tahun 2016 ini telah menyatakan dalam pernyataan resminya bahwa standar minimal biaya umroh 2016 sebesar USD1.750 (seribu tujuh lima puluh).

Standar biaya diatas telah didasarkan pada Undang-undang Nomor 13 tahun 2008 tentang standarisasi pengadaan perjalanan haji dan umroh. Peraturan tersebut dibentuk untuk melindungi para jamaah dan menciptakan rasa kenyamanan dan ketenangan dalam beribadah umroh baik pra-keberangkatan sampai dengan kembalinya ke tanah air.

Sedangkan untuk standar biaya umroh 2017 belum dirilis secara resmi, dikarenakan Peraturan Menteri Agama (PMA) nya masih dalam tahap proses penyusunan. Dalam proses tersebut Himpuh mengusulkan biaya sebesar USD1750. Artinya, antara tahun 2016 dan 2017 tidak mengalami perubahan yang signifikan.

Jamaah Umroh Terus Meningkat

Untuk kita ketahui terebih dahulu, jumlah jamaah umroh masyarakat di Indonesia tiap tahunnya terus bertambah dan meningkat dratis, berdasarkan data yang didapatkan di Kemenag RI untuk tahun 2015 saja 5600an jamaah per bulan dan sekitar 195 jamaah yang berangkat ke Arab Saudi setiap harinya untuk beribadah umroh. Mereka (Kemenag RI) telah memperkirakan di tahun 2016 jumlah jamaah akan meningkat 2 kali lipat atau sekitar 1,5 juta orang yang akan berangkat ke Jazirah Arab.

Melihat data tersebut diatas, maka kita tidak heran jika ini menjadi pasar yang menjanjikan bagi para pengusaha di bidang jasa travel umroh dan haji di Indonesia.

Selaku calon jamaah kita harus waspada dengan maraknya travel tersebut, terlebih yang berani mengeluarkan penawaran dengan biaya murah yang tidak rasional dan tidak memenuhi standar. Jangan sampai kasus-kasus yang merugikan jamaah akan terjadi pada diri kita. Intinya jangan mudah tergiur (tergoda) dengan harga yang murah.

Cara untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan, yaitu cek fasilitas yang kita dapatkan, maskapai penerbangan, akomodasi hotel dan keprofesionalan pelayanannya serta hal lain sebagainya. Terlebih sebelumnya itu kita harus mengetahui status legalitas izin dari pihak travel itu sendiri.

Demikianlah ulasan singkat mengenai standar minimal biaya umroh 2016 yang kami kumpulkan dari berbagai sumber (Kemenag RI) dan peraturan yang berlaku.
Biaya umroh yang kami tawarkan adalah yang paling di sesuaikan dengan pelayanan kami berupa jarak hotel ke madinah dan mekkah yang tidak begitu jauh sehingga memudahkan dan tidak membuat jamaah lelah juga pelayanan ruang tidur dan konsumsi yang sehat dan bergizi serta ustad pembimbing yang berpengalaman juga akomodasi baik pesawat terbang maupun bus di madinah dan mekkah adalah yang terbaik yang kami berikan.



Ari
0821 1123 1445

0 komentar:

Posting Komentar